Netral Aktif: Sikap LDII pada Pilgub DKI 2012

 

 

 

ImageJakarta – Menanggapai beredarnya berita tentang dukungan kepada salah satu Calon Gubernur DKI, ketua DPW LDII Provinsi Jakarta Ir.H.Teddy Suratmadji baru-baru ini Selasa 26/6 menggelar press conference di Jakarta.

Dalam keterangannya, Teddy menjelaskan bahwa berkaitan dengan adanya berita di media tentang dukungan terhadap salah satu kandidat (calon) gubernur, Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) menegaskan kembali bahwa, Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) dalam menyikapi Pilgub DKI Jakarta adalah “Netral Aktif”.

“Netral artinya LDII mengambil jarak yang sama, tidak mengarahkan warganya untuk memilih salah satu kandidat calon Gubernur melainkan menyerahkan sepenuhnya kepada hati nurani warganya. Aktif artinya LDII mendorong warganya untuk menggunakan hak pilihnya, dan melarang warganya untuk golput. Ini sesuai dengan Fatwa MUI,” ujar Teddy pada press release yang diterima redaksi.

Oleh karena itu dengan penjelasan ini, Teddy lebih lanjut menyatakan bahwa berita yang beredar di media tentang dukungan ke salah satu kandidat gubernur itu tidak benar. LDII mengambil jarak yang sama dan  menyerahkan sepenuhnya kepada warganya. LDII tidak mengarahkan kepada salah satu kandidat calon gubernur.

“AD/ART LDII mengamanatkan bahwa sebagai Lembaga Dakwah, LDII tidak terlibat langsung dalam  hal politik praktis, namun LDII bersikap netral aktif. Artinya bahwa tidak ada pengarahan massa ke salah satu kandidat manapun, sepenuhnya menyerahkan aspirasinya kepada hak pilih masing-masing warganya,” kata Teddy

Karenanya, LDII mengajak kepada semua warga Jakarta agar tetap menyukseskan pilgub tahun 2012 yang jatuh pada tanggal 11 Juli 2012 mendatang. Dan kepada para calon gubernur, hendaknya bisafairplay sehingga membawa situasi yang aman tanpa ada kerusuhan apapun.

Harapan LDII,  pilgub tahun 2012 ini menjadi tonggak sejarah sebagai pilgub yang paling aman, paling sukses sehingga bisa menjadi suri tauladan bagi daerah-daerah lain. Apalagi menjelang datangnya bulan suci romadhon, tentu menata hati untuk menyambut bulan suci akan lebih bermakna, dari sekedar persaingan dalam pilgub yang berlangsung setiap lima tahun sekali.

Lebih lanjut Teddy menghimbauan kepada warga LDII khususnya masyarakat Jakarta pada umumnya, agar mensukseskan pilgub tahun 2012 ini dengan semangat persatuan dan kesatuan untuk tercapainya kerukunan dalam bermasyarakat berbangsa dan bernegara, “insya Alloh dengan niat mencari keridhoan Alloh SWT, kita akan selalu ditolong oleh Alloh” tutup Teddy.

Sumber: Nuansa.net

 

 

 

Posted on 26 Juni 2012, in Uncategorized and tagged . Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: