Audiensi DPW LDII Bali ke Depag

Audiensi DPD LDII Bali ke Depag “LDII Ormas Islam Yang Istiqomah dan Konsisten

LDII Provinsi Bali Audiensi dg Depag Provinsi Bali

Audiensi pengurus Harian DPD LDII Provinsi Bali ke kantor Depag Provinsi Bali yang diterima oleh Kabag TU, Drs. H. Syamsul Bachri yang juga sebagai wakil Sekretaris MUI Provinsi Bali

Sejumlah Pengurus Lembaga Dakwah Islam Indonesia tingkat Provinsi Bali pada Kamis, 11 Maret 2010 melakukan audiensi ke kantor Departemen Agama Provinsi Bali di Renon, Denpasar.
Kegiatan ini merupakan agenda kerja yang dilakukan secara rutin oleh pengurus DPD LDII Provinsi Bali tiap tahunnya. Dalam kesempatan tersebut pihak Depag Provinsi Bali yang dalam hal ini diwakili oleh Kabag TU,Drs. H. Syamsul Bahri menerima baik rombongan pengurus LDII Bali antara lain Wakil Ketua, Sekretaris, dan sejumlah pengurus harian DPD LDII Provinsi Bali.
Dalam perbincangan yang ada, H. Syamsul Bachri yang juga menjadi Wakil Sekretaris MUI Provinsi Bali tersebut mengaku senang dengan perkembangan visi misi LDII saat ini yang semakin terbuka. Selain itu LDII dinilainya sangat istiqomah dan konsisten dalam melaksanakan program-programnya terutama dalam masalah dakwah.
” Saya melihat gerakan LDII benar-benar istiqomah dan konsistensinya cukup bagus terutama dalam pelaksanaan program-program dakwahnya, dan ini merupakan perjuangan yang harus kami dukung.” terang H.Syamsul Bachri.
Obrolan berbobot antara pihak Depag dan LDII Bali dalam ajang audiensi semakin menarik saat Syamsul Bachri menyinggung tentang aktifitas politik Ormas Islam lainnya seperti Nahdatul Ulama maupun Muhammadiyah. Bahkan secara terbuka Syamsul Bachri menyatakan jika keterbukaan LDII semakin berkembang ke ranah politik sangat dimungkinkan posisi politik NU maupun Muhammadiyah bisa tergeser.
Sementara itu untuk kegiatan LDII di Bali, terutama yang Depag pantau di wilayah Kota Denpasar semakin baik. Pendekatan yang dilakukan pengurus LDII kota Denpasar dinilai baik. Hal ini terlihat dari aktifitas kegiatan dakwah LDII di kota Denpasar yang terus aktif dan berkembang, misalnya dalam perayaan hari raya Idul Adha. (*)

(Kayyisu)

Posted on 12 Maret 2010, in Audiensi LDII Bali and tagged . Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: